Kamu pulang saat saya datang

Definisi bahagia bermacam dan beragam. Buat saya, dalam jarak empat ratus enam puluh kilo meter terpaut, bisa bertemu dengan mu adalah suatu kebahagian yang penuh akan rempah ketenangan. Meski hanya sesekali bertemu dan sekejap saja dapat menatap, meski hanya terucap salam, meski tanpa obrolan panjang. Saya sudah bahagia.

Suatu saat, ada kabar bahwa saya diterima bekerja, bekerja dalam arti sebenarnya menuju kota yang sudah tidak asing karena sering saya ucap dalam doa saya, kota dimana kamu tinggal untuk sementara. Sampai setelah satu hari saya menetap di kota itu, saya baru memberanikan diri untuk mengabari mu tentang keberadaan saya disini. Ya, saya masih ragu bagaimana tanggapanmu jika saya tanpa sengaja menyusulmu.

Berada satu kota denganmu, bukan berarti bisa seenaknya mengajak mu bertemu. Selama beberapa bulan bisa bertemu tiga kali, sekejap tanpa banyak kata terucap. Hingga akhirnya kamu tanpa sengaja akan pergi, menuju kota baru yang lebih pasti memberi. Memberi kisah yang lebih ramah, bagaimana caramu bisa mengatur amarah.

Beberapa bulan berlalu, saya mendapat jadwal untuk datang ke kotamu hampir setiap minggu, dalam tiga bulan berlalu. Dapat sering bertemu di kota mu yang baru, untuk beberapa saat saya merasa kita sudah berbaikan, dan itu membuat saya terjangkit bahagia yang berlebih. Seiring berjalannya waktu, saya mulai sadar, ternyata belum. Efek terlalu bahagia itu membuat keadaan semakin memburuk. Maaf.

Baru-baru ini, saya tanpa sengaja pula akan berpindah menuju kota mu. Entah, apa memang ini takdir saya denganmu.

Setiap saya berfikir, sering tanpa sengaja kita hampir satu kota, namun tanpa sengaja pula kamu sudah meninggalkan diri dari kota itu. Ya, ambil hikmahya. Mungkin ini tanda agar saya lebih khusyuk berdoa untuk kebahagiaanmu.

Sekarang, definisi bahagia saya pun sudah menyesuaikan. Dapat selalu ingat mendoakan akan kebahagiaanmu, itu sudah membuat saya bahagia. Saatnya saya kembali untuk pergi, pergi menemui mu, sayangnya kamu lebih memilih untuk pulang.

Di suatu tempat, seseorang mendoakan kebahagiaanmu. 03-12-2017

Iklan

Cara cek umur kartu Indosat

Screenshot_2017-05-07-17-30-28_com.android.chrome

Bagaimana cara cek umur kartu indosat, im3 atau mentari? kalau dulu waktu ada point senyum indosat bisa cek via kode USSD di telepon, tapi sekarang sudah tidak bisa deh, cara terbaru yaitu dengann login ke akun myCare indosatooreedoo.

Belum punya akun? gampang. Tinggal daftar, caranya mudah kok. tinggal ikuti step-step pendaftarannya. Gratis.

  1. Buka alamat mycare.indosatooredoo.com dari laptop atau smartphone kamu.
  2. Jika sudah punya akun tinggal login, kalau belum pilih button Buat Akun Baru SekarangScreenshot_2017-05-07-17-24-27_com.android.chrome
  3. Masukkan nomor indosat dan kode captcha yang muncul > daftarScreenshot_2017-05-07-17-26-50_com.android.chrome
  4. Tunggu sms balasan berisi kode seperti berikutScreenshot_2017-05-07-17-27-22_com.android.mms
  5. Masukkan kata kunci (kode dari sms) kemudian pilih button validasi kata kunciScreenshot_2017-05-07-17-27-54_com.android.chrome
  6. Buat akun baru atau gunakan ID mycare kalau sudah punya. Kalau belum, tinggal daftar ikuti petunjuknya, mudah kok. hehe (alasan gegara tadi gak ke screenshot)
  7. Pilih nomor yang mau dilihat detail nya Screenshot_2017-05-07-17-37-11_com.android.chrome
  8. Taraa.. lihat label Kartu aktif sejak untuk lihat info kapan nomor kamu diaktifkan. Selain itu terdapat informasi pulsa, masa aktif/tenggang kartu, kuota internet yang terpakai.

Note. Post ini tidak disponsori indosat, cuma mau share aja soalnya ane dah pakai kartu im3 indosat sejak 2007, ya itung-itung hampir 10 tahun lah. Patut dipertahanin gak sih? sama nomor hp aja setia, apalagi sama kamu.. hehe.. 😳

Membuat WIFI Extender Laptop

Cara membuat WIFI Extender laptop windows 10. Khusus WIFI sekarang sepertinya sudah beralih jadi kebutuhan primer, kenapa? ya karena semua orang butuh internet dengan koneksi cepat, bandwidth beesar, dan gratis. Semua ada dalam satu kata freeWIFI, hehe.. nah bagaimana caranya agar laptop bisa menjadi extender WIFI ?

WIFI Extender dijual dengan harga paling murah sekitar 200rb itu pun router TP-Link yang bisa jadi receiver-transmitter, ada juga miFI itu lebih mahal sekitar 600rb baru dapat yang bagus bisa 4G. hehe. Kalo punya laptop apa bisa dipakai buat extender? Bisa dong..

Biasanya laptop dipakai untuk hotspot, dari modem atau juga bisa ambil koneksi wifi terus disebarin lagi (ini yg extender). Ada aplikasi pihak ketiga yang menyediakan, Conectify-me, mHotspot, marryFy . tapi sebenarnya windows pun sudah menyediakan dasilitas ini, apalagi di windows 10 sudah ada GUInya jadi lebih mudah.

1. Cek dulu LAN Card nya support tidak

Sebenarnya cara laptop menjadi hotspot sudah ada bawaan windows dengan perintah netsh. Pertama cek dulu via cmd, dengan menuliskan script berikut:

netsh wlan show drivers

cek bahwa Hosted network supported: Yes.
Jika tidak berarti lptop tidak bisa digunakan untuk extender wifi

netsh-wlan-show-drivers

2. Buka Setting > Network and Internet > Mobile Hotspot

Ini yang beda di windows 10, untuk aktifkan hotspot alias extender koneksi wifi yang ada di laptop bisa di share ke smartphone kita dengan GUI yang mudah.

Klik icon windows > setting > Network and internet

setting-1

setting-mobile-hotspot

Pilih mobile motspot

edit-hotspot

Edit pengaturan default wifi dengan nama yang diinginkan

Done! hotspot sudah bisa terdeteksi di smartphone kalian.

Screenshot_2017-05-07-06-08-17_com.android.settings