Cara Mengembalikan File yang Terhapus DI Hp Vivo


Ponsel vivo memberikan pengalaman mobile terbaik dengan berbagai fitur dan spesifikasi menarik. Orang-orang mengklik banyak gambar dan menyimpan data lain di ponsel, tetapi jika Anda kehilangan data berharga di ponsel Vivo Anda, maka ini adalah tempat yang tepat untuk mengatasinya. Di blog ini, saya akan membagikan cara memulihkan data yang hilang dari ponsel Vivo melalui Pemulihan Data Ponsel Vivo dan metode manual terverifikasi lainnya.

Data yang dihapus karena berbagai alasan tidak akan dihapus secara permanen dari perangkat. Data masih ada di perangkat, tetapi tidak terlihat oleh pengguna. Oleh karena itu, Anda memiliki kesempatan untuk menggunakan perangkat lunak pemulihan apa pun untuk memulihkannya.

Saat data dihapus, akan membuat ruang baru untuk penyimpanan data lain, dan Anda tidak dapat memulihkan file dari ponsel Vivo hingga data lain disimpan.

Baca juga: Cara Mengembalikan Kontak yang Hilang di Hp Android

Cara Mengembalikan File yang Terhapus DI Hp Vivo

Cara Mengembalikan File Terhapus dari Hp di Vivo

Oleh karena itu, untuk semua pengguna yang kehilangan foto penting, video, kontak, pesan teks, file audio, dll. dari ponsel Vivo, cukup ikuti metode yang diberikan di bawah ini.

1. Pulihkan data yang hilang dari Vivo Cloud

Pengguna Vivo dilengkapi dengan fungsi cloud mereka sendiri yang disebut VivoCloud, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data penting dalam jumlah besar. Oleh karena itu, jika data Anda dicadangkan menggunakan fitur ini, Anda dapat memulihkannya dari sini.

  • Pertama buka aplikasi VivoCloud di ponsel ponsel Anda
  • Sekarang pilih data yang ingin Anda pulihkan seperti kontak
  • Setelah memilih data, klik opsi “Pulihkan”
  • Ambil file yang hilang dari Google Drive

Aplikasi Google Drive memungkinkan Anda untuk menyimpan konten penting di ponsel Vivo, dan pengguna bisa mendapatkan ruang penyimpanan 15GB. Anda dapat mengatur ponsel Anda untuk secara otomatis menyinkronkan ke akun Google Anda, atau Anda dapat mengunggah file secara manual untuk menyimpannya.

Oleh karena itu, jika Anda telah melakukan ini sebelumnya untuk menghapus data, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan data yang hilang:

  • Pertama, buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda, seperti yang ada secara default, atau langsung ke https://www.google.com/drive/
  • Sekarang masuk dengan akun Google Anda (gunakan nama pengguna yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membuat cadangan)
  • Lalu buka bagian “Drive Saya” atau opsi “Folder yang Baru Digunakan” untuk melihat file yang Anda unggah
  • File yang ingin Anda pulihkan, klik di atasnya, lalu klik opsi unduh

2. Gunakan Recycle Bin untuk memulihkan file yang dihapus dari ponsel Vivo

  • Seperti yang Anda ketahui, Vivo juga memiliki opsi recycle bin di mana pengguna dapat dengan mudah mengambil file yang terhapus. Jadi Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Pertama Anda harus menutup semua aplikasi yang sedang berjalan dan kemudian pindah ke aplikasi galeri
  • Kemudian klik tiga titik di bagian atas halaman, lalu klik Pengaturan
  • Setelah itu, pilih opsi Recycle Bin dan tunggu beberapa saat hingga Recycle Bin terbuka penuh.
  • Sekarang pilih file yang ingin Anda pulihkan dan rileks. Semua file Anda akan secara otomatis dipulihkan di ponsel Anda

Kesimpulan

Nah, ini adalah cara terbaik untuk memulihkan data yang dihapus dari ponsel Vivo. Ketika metode pencadangan tidak bekerja untuk Anda, jangan lupa untuk menggunakan alat pemulihan profesional.

Selain itu, jangan lupa untuk mencadangkan semua file atau folder penting dari ponsel Vivo untuk menghindari kehilangan data di kemudian hari.