Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp yang Ke Hapus


Mungkin Anda suka menggunakan WhatsApp di tempat kerja karena gratis dan mudah digunakan. Mungkin ini hanya cara yang nyaman untuk tetap berhubungan dengan teman-teman.

Anda mungkin memiliki beberapa berita dan media yang sangat penting.Jika mereka tiba-tiba menghilang, itu akan memalukan. Inilah mengapa sebaiknya Anda mencadangkan pesan, foto, dan video Anda. Bagaimana ini dilakukan!

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web PC atau Laptop

Cara Backup dan Restore Chat WhatsApp yang Ke Hapus

Cara Backupn chat WhatsApp Anda ke Google Drive

Untungnya, WhatsApp akan secara otomatis mencadangkan dan menyimpan pesan Anda ke memori telepon setiap hari. Namun, bergantung pada setelan, Anda juga dapat mencadangkan obrolan ke Google Drive.

Dengan cara ini, jika Anda harus menghapus WhatsApp dari ponsel Anda, pesan Anda akan aman. Sebelum mencopot pemasangan aplikasi, pastikan untuk mencadangkan semuanya.

Google Drive adalah cara yang bagus untuk mencadangkan semua pesan WhatsApp. Anda dapat beralih dari ponsel Android ke ponsel Android dan membiarkan pesan dan media mengikuti Anda ke mana pun Anda pergi.

Jika WhatsApp memutuskan untuk crash pada hari tertentu yang tidak dapat diperbaiki, dan Anda akhirnya harus menghapus dan menginstalnya kembali, ini juga merupakan asuransi tambahan.

Berikut cara mencadangkan menggunakan Google Drive:

  • Luncurkan WhatsApp dari layar beranda atau laci aplikasi.
  • Klik ikon menu di sudut kanan atas layar. Ini adalah tiga titik vertikal.
  • Ketuk Pengaturan.
  • Ketuk obrolan.
  • Ketuk Cadangan obrolan.
  • Ketuk “Cadangkan ke Google Drive” untuk memilih seberapa sering Anda ingin mencadangkan obrolan
  • Ketuk akun Google yang ingin Anda cadangkan.
  • Ketuk Izinkan.
  • Jika Anda ingin mencadangkan video, klik sertakan video.
  • Klik Cadangkan untuk memulai pencadangan pertama Anda.

Sekarang setelah semuanya dicadangkan, Anda dapat memulihkan riwayat obrolan Anda setiap kali Anda menginstal ulang WhatsApp, apa pun perangkat yang Anda gunakan.

Harap dicatat bahwa setiap kali Anda mencadangkan ke Google Drive, WhatsApp juga akan dicadangkan ke memori ponsel Anda, yang berarti akan memakan banyak ruang. Jika Anda telah menginstal aplikasi pengelola file atau aplikasi seperti ES File Explorer, Anda dapat masuk dan membuat beberapa ruang sesuai kebutuhan.

Mungkin bijaksana untuk mencolokkan telepon Anda selama pencadangan, karena pencadangan pertama mungkin memakan waktu cukup lama, tergantung pada ukuran obrolan.

Hal yang luar biasa adalah bahwa setiap cadangan yang Anda buat setelah pencadangan pertama adalah cadangan tambahan, yang berarti akan ditambahkan ke cadangan saat ini alih-alih menghapus semuanya dan memulai kembali atau menambahkan seluruh cadangan ke cadangan lama Di atas, yang memakan waktu lebih sedikit ruang.

Cara Restore Chat WhatsApp dari cadangan Google Drive

Semuanya dilestarikan. itu bagus! Anda mengubah telepon Anda atau perlu menginstal ulang WhatsApp. tidak terlalu bagus. Sekarang, bagaimana Anda mengembalikan semua riwayat obrolan?

Berikut cara Restore Chat WhatsApp menggunakan Google Drive:

  • Luncurkan WhatsApp dari layar beranda atau laci aplikasi.
  • Klik Setuju dan lanjutkan.
  • Masukkan nomor telepon Anda untuk memverifikasi.
  • Klik Berikutnya.
  • Klik Oke.
  • Ketuk Lanjutkan.
  • Klik untuk memulihkan
  • Masukkan nama Anda.
  • Klik Berikutnya.

Sekarang Anda dapat mengakses obrolan WhatsApp Anda di ponsel Android apa pun dengan WhatsApp terpasang. Yang harus Anda lakukan adalah login. Oleh karena itu, jika Anda ingin memindahkan data WhatsApp dari satu ponsel ke ponsel lainnya, ikuti langkah-langkah di atas.

Cara mencadangkan antara Android dan iPhone

Jika Anda berencana untuk beralih dari Android ke iPhone dan ingin membawa pesan WhatsApp, Anda kurang beruntung.

Saat Anda mencadangkan WhatsApp di ponsel Android, Anda mencadangkan ke Google Drive. Aplikasi WhatsApp Android menggunakan Google Drive untuk pencadangan dan pemulihan. Aplikasi iOS menggunakan iCloud untuk menyelesaikan dua tugas ini.

Bahkan jika Anda memiliki aplikasi Google Drive iOS, Anda masih tidak dapat memulihkan file WhatsApp Android Anda dengan cara ini. iOS WhatsApp hanya akan berkomunikasi dengan iCloud. Namun demikian, Anda masih dapat menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s