Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai pada Android


Di sini, kita belajar cara memperpanjang masa pakai baterai ponsel cerdas. Menguras baterai adalah masalah umum dengan smartphone-Android dan iPhone dan bahkan Samsung dan merek ponsel lainnya. Lantas, bagaimana cara memperpanjang usia baterai smartphone? Mari pelajari solusinya di sini.

Daya Tahan Baterai pada Android

Saat ini, ponsel pintar telah menjadi bagian dari kehidupan kita. Baik itu Android, iPhone atau merek terkenal seperti Samsung, Apple iPhone, Huawei, Xiaomi, Oppo, LG, Motorola, Mobicel, Lenovo, Nokia atau smartphone buatan China.

Antusiasme untuk smartphone meningkat dari hari ke hari, tetapi masalah utama dengan kebanyakan smartphone adalah masa pakai baterai. Orang-orang terganggu oleh baterai yang cepat habis. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan beberapa tips dan praktik yang dapat meningkatkan dan meningkatkan masa pakai baterai agar lebih tahan lama.

Apa yang kebanyakan orang lakukan adalah mencolokkan smartphone mereka untuk mengisi daya segera setelah mereka tiba di kantor atau rumah. Kemudian mereka membiarkan ponsel mereka mengisi daya tanpa batas. Ini sepenuhnya salah dan dapat merusak baterai ponsel cerdas Anda atau memperpendek umurnya.

Sekarang mari kita bahas beberapa trik yang sangat berguna dan sederhana tentang cara meningkatkan masa pakai baterai smartphone.

Baca juga: Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai pada Android

Cara memperpanjang masa pakai baterai pada Android

1. Jangan biarkan smartphone Anda kepanasan

Panas adalah musuh baterai lithium-ion. Sebagian besar smartphone modern menggunakan baterai lithium-ion. Untuk mencegah smartphone Android atau iPhone Anda dari overheating, Anda harus mengikuti beberapa tips.

Jangan letakkan smartphone di dashboard mobil. Jangan sekali-kali mengisi daya smartphone Anda saat bermain game dengan grafis yang intensif, karena akan meningkatkan suhu smartphone dan merusak baterai. Suhu ideal untuk mengisi daya smartphone adalah 20 hingga 30 derajat Celcius.

2. Jangan gunakan ponsel cerdas Anda saat mengisi daya

Menggunakan ponsel saat mengisi daya berbahaya bagi Anda dan baterai ponsel cerdas Anda. Bahkan sedikit penggunaan telepon saat mengisi daya akan menghentikan siklus pengisian baterai dan bahkan dapat merusak baterai.

3. Jangan gunakan pengisi daya berulang

Selalu gunakan hanya pengisi daya asli. Jika ponsel Anda mendukung pengisian cepat, pendekatan ini menjadi lebih penting. Menurut para ahli, kecepatan pengisian pengisi daya berkapasitas besar dapat ditingkatkan hingga 70%, tetapi jika pengisi daya berulang digunakan secara tidak benar, baterai juga dapat rusak.

Pengisi daya asli berkualitas tinggi membantu menjaga masa pakai baterai. Jadi, jangan pernah menggunakan pengisi daya pihak ketiga atau pengisi daya berbiaya rendah.

4. Kapan mengisi daya ponsel

Saat membeli smartphone baru, Anda tidak perlu mengisi daya hingga penuh sebelum menggunakannya. Sebagian besar smartphone baru dilengkapi dengan baterai yang terisi penuh. Mulai gunakan ponsel cerdas Anda. Pada saat yang sama, tidak perlu mengisi daya ponsel cerdas Anda 100%. Bisa 85% atau 90% atau 95%.

Jangan biarkan baterai habis sampai nol. Isi daya smartphone saat level baterai mencapai 10%. Ini akan membantu baterai bertahan lebih lama.

5. Jangan biarkan ponsel Anda mengisi daya dalam semalam

Kesalahan ini dilakukan oleh kebanyakan orang di dunia. Ini akan merusak baterai dan tidak akan bertahan lama. Ketika tegangan baterai mencapai kapasitas yang dibutuhkan, maka secara otomatis akan berhenti mengisi daya. Cabut pengisi daya setelah baterai terisi penuh.

6. Selalu gunakan kartu SD eksternal untuk penyimpanan

Ini juga akan membantu meningkatkan dan memperpanjang masa pakai baterai.

7. Jangan unduh aplikasi tanpa batas dan tidak berguna

Hanya unduh dan gunakan aplikasi yang berguna. Uninstall aplikasi yang tidak perlu dan tidak digunakan. Anda juga dapat mencoba memasang aplikasi pada kartu SD eksternal untuk meningkatkan dan memperpanjang masa pakai baterai.

Kesimpulan

Konsumsi baterai yang cepat adalah masalah umum dengan smartphone Android. Cara di atas dapat memperpanjang masa pakai baterai ponsel Andorid.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s