Cara Flash Untuk Mengembalikan No imei Android Yang Tidak Valid


Mungkin saat ini terjadi pada smartphone kesayangan anda, anda selalu ingin tahu dan membuat anda panik, tentunya karena IMEI yang hilang atau tidak valid ini akan menyebabkan kegagalan akses jaringan, membuat anda tidak bisa berselancar atau menggunakannya.

Mengembalikan No imei Android Yang Tidak Valid

Setelah mem-flash Stock ROM (firmware), Anda perlu mem-flash nomor IMEI di ponsel Android Anda.

  • Anda terlalu sering menutup telepon.
  • Ponsel Anda tergantung pada logo perusahaan dan tidak dapat diaktifkan.
  • Anda ingin memperbarui perangkat lunak/sistem operasi terbaru di ponsel Anda.
  • Anda lupa pola kunci atau kata sandi dan ingin membuka kunci ponsel Anda.
  • Karena masalah perangkat lunak, ponsel atau tablet Android Anda mogok.
  • Setelah mem-flash Stock ROM, Anda harus mem-flash nomor IMEI dan mengembalikannya lagi.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah IMEI yang tidak valid ini dan mengembalikan nomor IMEI di smartphone Android Anda, Anda harus me-refresh nomor IMEI di ponsel Android Anda.

Perangkat lunak dan perangkat keras yang diperlukan untuk menyegarkan nomor IMEI di ponsel Android

Anda memerlukan perangkat lunak dan perangkat keras berikut untuk mem-flash atau menulis ulang nomor IMEI di ponsel dan tablet Android:

Perangkat keras yang diperlukan

  • Ponsel Android untuk Flash Nomor IMEI.
  • Kabel data USB menghubungkan ponsel Anda ke komputer atau laptop.

Perangkat lunak yang diperlukan

  • Inventory ROM/firmware: dari model ponsel yang akan mem-flash nomor IMEI. (Mengapa ini diperlukan akan dijelaskan nanti dalam tutorial ini)
  • SN Stationery: SN Stationery memungkinkan Anda membaca dan menulis IMEI di ponsel berfitur MediaTek, smartphone, dan tablet Android.
  • Dasar-dasar AP BP alat penulisan SN: dalam file .zip (jika Anda tidak memiliki file .zip dari Stock ROM, Anda memerlukan file ini)
  • Alat baca dan tulis: Alat baca dan tulis memungkinkan Anda membaca dan menulis IMEI di smartphone dan tablet Qualcomm, MTK, atau Spreadtrum apa pun
  • Dasar-dasar AP BP untuk alat membaca dan menulis: dalam file .zip (jika Anda tidak memiliki file .zip dari Stock ROM, Anda memerlukan file ini)
  • Nomor IMEI ponsel Anda: Setelah melepas penutup belakang, Anda juga akan menemukan nomor IMEI ponsel Anda di bagian belakang dan kemasan ponsel.

Baca ;juga: Daftar Kode Rahasia Ponsel Android

Cara Flash Untuk Mengembalikan No imei Android Yang Tidak Valid

Cara memperbaiki masalah nomor IMEI yang tidak valid di ponsel Android

Langkah 1

Unduh SN Write Tool di komputer Anda dari sini. Buka zip file .zip. Anda akan melihat file-file berikut di folder yang diekstrak.

Langkah 2

Di folder hasil ekstrak, Anda akan menemukan file-SN Writer.exe. Buka file .exe ini (klik dua kali atau klik kanan dan jalankan sebagai administrator)

Langkah 3

Sekarang Anda akan melihat layar berikut. Klik ComPort dan pilih USB VCOM. Pada “Target Type”, Anda akan mendapatkan pilihan untuk memilih feature phone, smartphone, dan perangkat Android lainnya. Jika Anda menggesek nomor IMEI Anda ke ponsel Android, silakan pilih ponsel pintar.

Langkah 4

Sekarang pilih tombol konfigurasi sistem.

Langkah 5

Setelah mengklik tombol Configure, Anda akan melihat layar berikut. Pilih opsi berikut-IMEI, alamat BT, dan alamat WiFi. Anda juga dapat memilih IMEI ganda, 3 IMEI dan 4 IMEI. Pilih opsi yang diinginkan.

Pilih jalur MD1_DB dan AP_DB di bawah opsi file database. Ingatlah bahwa kedua file ini dilengkapi dengan file .zip dari firmware ROM kustom. Jika tidak, Anda harus mengunduh AP BP Base untuk SN Write Tool (➡ https://androiddatahost.com/yhaz9)

Pilih semua opsi yang diperlukan dan klik simpan

Langkah 6

Sekarang klik tombol mulai di layar berikutnya.

Langkah 7

Masukkan nomor IMEI 15 digit di bawah data yang dipindai. Setelah melepas penutup belakang, Anda juga akan menemukan nomor IMEI ponsel di bagian belakang dan kemasan ponsel.

Setelah memasukkan semua data yang diperlukan, matikan telepon dan keluarkan baterai. Jika Anda memiliki baterai yang tidak dapat dilepas, matikan saja telepon Anda dan gunakan kabel data USB untuk menghubungkan telepon Anda ke komputer. Sekarang klik OK.

Proses ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Setelah mengisi nomor IMEI, Anda akan melihat pesan pass berwarna hijau.

Kesimpulan

Saya harap Anda sekarang tahu cara menyegarkan nomor IMEI di ponsel Android Anda. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan di bawah ini