Fitur Google Assistant Yang Harus Anda Coba


Fitur Google Assistant. Siapa yang tidak tahu Google sekarang? Saking populernya perusahaan ini, bisa dikatakan telah menjadi perusahaan yang menguasai dunia.

Perusahaan menyediakan layanan dan produk Internet. Semua produk dan layanan yang dimiliki oleh Google sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Anda bisa mendapatkan hampir semua informasi yang Anda butuhkan di Google, mulai dari berita terbaru, pencarian alamat, data hingga literasi.

Tentu saja, Google juga berkembang, dan salah satunya keluar pada 2016 Google Assistant. Fungsi teknologi ini dapat membantu menjalankan berbagai perintah hanya melalui alat kecil.

Dari kemunculannya yang pertama hingga saat ini, Google Assistant telah mendapatkan respon yang baik di masyarakat.

Seiring berjalannya waktu, Google juga telah merilis beberapa terobosan baru yang tentunya akan membuat penggunanya semakin terbantu. Mari kita bahas lebih detail apa fungsi-fungsi tersebut.

Fitur Google Assistant Yang Harus Anda Coba

Dapat memberikan fitur Google Asistent yang nyaman

1. Jadwal pengaturan fungsi Google Asistent

Sekarang Anda tidak perlu khawatir akan melupakan hal-hal penting, atau Anda tidak perlu takut ketika ingin melakukan sesuatu. Karena sekarang Google Assistant bisa menyiapkan jadwal.

Fungsi ini tidak hanya dapat menjadi pengingat atau jam alarm, tetapi juga menghidupkan perangkat elektronik di rumah, seperti mesin kopi. Anda hanya perlu mengatakan pesanan malam sebelumnya, dan pesanan akan dieksekusi keesokan harinya

2. Semakin banyak dukungan untuk perangkat rumah pintar

Bagi yang menganggap Google Assistant hanya mendukung beberapa perangkat, pandangan ini tentu salah. Karena banyak sekali perangkat elektronik yang mendukung Google Assistant.

3. Jadwal pengaturan fungsi Google Asistent

Di zaman modern seperti sekarang ini, tentunya jika meninggalkan pesan di rumah dengan menulis catatan sudah tidak berlaku lagi. Tapi jangan khawatir, karena Asisten Google kini memiliki fungsi pencatatan, yang akan muncul di smart display atau “smart screen”, yang benar-benar kompatibel dan mudah dilihat oleh orang di rumah.

4. Panggilan cepat fungsi Google Asistent

Tentunya kenyamanan selanjutnya yang Anda rasakan dari Google Assistant bukan hanya smartphone. Fitur baru ini dapat menambahkan kontak penting ke daftar “panggilan cepat”.

Dengan cara ini, siapa pun di rumah dapat dengan mudah melakukan panggilan cepat. Fitur ini hanya bisa Anda rasakan melalui smart display atau menggunakan speaker yang sudah pasti kompatibel.

5. Fungsi Google Assistant – baca konten online

Tahun ini pasti banyak orang yang sudah familiar dengan fungsi Google Assistant. Google juga mengumumkan bahwa pengguna Android akan dapat menginstruksikan Asisten Google untuk membaca web sepenuhnya.

Bahkan Google berjanji akan mendesain Google Assistant lebih cerdas agar tetap bisa membantu Anda.

6. Hapus riwayat dan perintah dari asistent

Jika Anda pernah menggunakan Google Assistant yang lama, pasti banyak sekali perintah yang menumpuk, namun jangan khawatir, kini sudah ada fitur yang berguna untuk menghapus perintah sesuai keinginan Anda.

Semua perintah ini hanya seperti yang Anda katakan. Anda hanya perlu menyesuaikannya, misalnya Anda ingin menghapus pesanan sebulan yang lalu atau seminggu yang lalu.

7. Fungsi Asistent Google – mendukung Android TV

Sekarang, tentu saja, ada TV dengan fungsi mikrofon jarak jauh. Tentu saja, inovasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan TV pintar seperti speaker.

Dengan cara ini, Anda hanya perlu menggunakan perintah suara untuk menyalakan TV. Padahal, beberapa TV sudah dilengkapi Google Assistant sejak awal.

8. Pengaturan rumah pintar yang lebih cepat dan mudah

Dengan fitur terbaru dari Google Assistant, Anda dapat melakukan langkah-langkah yang sebelumnya tidak praktis saat menyiapkan perangkat pintar baru dengan aplikasi pendamping gadget. Kemudahan yang akan Anda dapatkan adalah Anda tidak perlu lagi memasukkan detail login Anda.