Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android


Kebanyakan orang tahu bahwa memasang adblocker untuk komputer desktop atau laptop itu mudah, meskipun hanya sedikit orang yang tahu bahwa Anda juga dapat menghilangkan iklan di ponsel atau tablet Android.

Karena beberapa browser web seluler memiliki pemblokiran iklan di dalamnya, ini biasanya lebih mudah, jadi Anda tidak perlu memasang tambahan apa pun.

Menghilangkan iklan lebih dari sekadar menghindari gangguan. Saat browsing internet, iklan didownload melalui handphone, oleh karena itu setiap melihat iklan, kecepatan handphone akan berkurang dan trafik data dapat meningkat.

Namun, ada beberapa peringatan:

  1. Perlu diingat bahwa meskipun iklan mengganggu, sebagian besar situs di web mengharuskannya untuk terlihat di mana-mana. Termasuk kami. Oleh karena itu, jika Anda tidak memblokir iklan, kami sebenarnya lebih memilihnya, tetapi kami juga memahami mengapa Anda menginginkannya.
  2. Ssolusi gratis berfokus pada pemblokiran iklan saat menjelajahi web, daripada memblokir iklan di seluruh perangkat. Banyak aplikasi berisi iklan untuk mengganti biaya. Meskipun kami menyediakan cara untuk memblokir iklan, solusi ini tidak gratis. Jika Anda bosan dengan iklan di aplikasi tertentu yang sering Anda gunakan (jelas YouTube), pertimbangkan untuk mendaftar paket premium atau bebas iklan (jika tersedia), karena mungkin lebih murah.

Jika Anda melihat iklan aplikasi eksternal di ponsel Anda, atau melihat iklan mencurigakan yang sama berulang kali, Anda mungkin terinfeksi virus – harap periksa pedoman kami untuk berjaga-jaga.

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Cara Menghilangkan Iklan Di Android

Blokir pop-up dan iklan yang mengganggu di Chrome

Google Chrome adalah browser web default di banyak ponsel Android, jadi sebagian besar pengguna Android menjelajahi web dengan cara ini.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu meninggalkan Chrome untuk memblokir iklan-faktanya Chrome memiliki alat bawaan untuk memblokir beberapa tetapi tidak semua iklan.

Untuk mengaktifkannya, buka Chrome, klik tiga titik di pojok kanan atas, dan tekan “Pengaturan.” Dari sana, gulir ke bawah ke “Pengaturan Situs” dan cari dua pengaturan utama: “Pop-up dan pengalihan” dan “Iklan”.

Klik masing-masing dan periksa apakah slider berwarna abu-abu dan teks menunjukkan bahwa jendela pop-up dan iklan diblokir.

Saat Anda menjelajahi web, pemblokir pop-up akan memblokir sebagian besar iklan pop-up, dan pengaturan iklan akan memblokir semua iklan di situs web tertentu yang “menampilkan iklan yang mengganggu atau menyesatkan”.

Ini berarti bahwa situs web dengan iklan tepercaya tidak akan terpengaruh, tetapi Anda akan menghilangkan skenario kasus terburuk.

Gunakan browser lain untuk memblokir iklan

Jika Anda senang menyingkirkan Chrome, Chrome mungkin dapat memblokir lebih banyak iklan saat Anda menjelajahi web dengan browser lain.

Pertama, beberapa browser web Android memiliki fitur pemblokiran iklan di dalamnya. Anda dapat menggunakan browser Opera populer secara gratis dari Google Play, atau Anda dapat mencoba Adblock Browser.

Meskipun Anda harus berhenti menyinkronkan riwayat penjelajahan Anda dengan Chrome di desktop, semua fitur memiliki opsi pemblokiran iklan yang lebih agresif daripada Chrome.

Peramban internet Yandex dan Samsung juga patut dipertimbangkan-mereka tidak memblokir iklan secara default, tetapi keduanya memungkinkan Anda memasang ekstensi pemblokiran iklan, seperti peramban desktop.

Baca juga: Cara blokir SMS Penipuan iPhone

Instal aplikasi pemblokir iklan

Semua solusi di atas khusus untuk browser web Anda, tetapi Anda dapat memblokir iklan di tempat lain di Android. Google tidak mengizinkan pemblokir iklan di seluruh sistem, jadi Anda tidak akan menemukannya di Play Store.

Ini tidak berarti bahwa Anda tidak bisa mempercayai mereka. Baik AdGuard dan AdLock berasal dari perusahaan keamanan jaringan terkemuka, jadi meskipun mereka bukan dari Play Store, Anda dapat mempercayai mereka.

Namun, untuk menginstalnya, Anda perlu mengikuti tip kami tentang memuat samping aplikasi Android dan menentukan apakah Anda benar-benar bersedia membayar biaya berlangganan untuk menyingkirkan aplikasi tersebut setelah masa uji coba gratis berakhir.