Cara Menggunakan WhatsApp Web PC atau Laptop


Mempertimbangkan bahwa ada miliaran pesan luar biasa yang dikirim ke platform setiap hari, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang disukai oleh banyak pengguna ponsel cerdas, tetapi ketika baterai Anda habis atau Anda tidak memiliki ponsel, Anda tiba-tiba menemukan diri Anda di luar. Karantina dunia, tidak dapat mengakses pesan Anda.

Dengan masuk ke WhatsApp di komputer Anda, Anda dapat memastikan bahwa Anda selalu dapat mengaksesnya, terutama di tempat kerja.

Meskipun dimungkinkan untuk menginstal WhatsApp di tablet dan bisa dibilang di komputer dalam proses yang sama dengan perangkat lunak virtualisasi Android, kami tidak merekomendasikan ini.

Aplikasi WhatsApp hanya dapat aktif di satu perangkat dalam satu waktu, yang berarti untuk memiliki instance terpisah di ponsel dan tablet Anda, Anda harus memiliki dua akun terpisah. Selain kontak Anda tidak tahu akun mana yang harus dihubungi, ada sedikit masalah: Anda memerlukan nomor telepon untuk menyiapkan setiap akun.

Baca juga: Cara Mirroring iPhone ke TV

Cara Menggunakan WhatsApp Web PC atau Laptop

Cara Menggunakan WhatsApp Di Dekstop

WhatsApp Web adalah solusi yang lebih menarik bagi sebagian besar pengguna, memastikan bahwa Anda tidak hanya dapat membaca dan membalas pesan di perangkat apa pun, tetapi juga mengirim dan menerima foto dan video. Bagian terbaiknya adalah ini benar-benar gratis dan hanya membutuhkan pengaturan cepat, setelah itu Anda akan tetap masuk sampai Anda keluar secara aktif.

Cara mengakses WhatsApp Web melalui browser di PC atau laptop

  • Mulai WhatsApp di ponsel cerdas Anda, ketuk ikon tiga titik, dan pilih WhatsApp Web.
  • Ketuk ikon + di sudut kanan atas untuk mengaktifkan kamera ponsel cerdas Anda.
  • Di perangkat tempat Anda ingin mengakses WhatsApp, kunjungi web.whatsapp.com di browser pilihan Anda. Jika Anda ingin mengakses Safari dari tablet, bahkan bisa digunakan di Safari di iPad.
  • Sekarang Anda akan melihat kode QR di tablet atau layar PC Anda; arahkan kamera ponsel ke sana untuk menghubungkan keduanya.

WhatsApp Web akan secara otomatis diluncurkan di browser dan tetap aktif sampai Anda keluar dari komputer atau ponsel Anda.

Anda dapat melakukan ini di ponsel Anda dengan kembali ke menu Web WhatsApp dan mengklik “Keluar dari Semua Perangkat”, atau di PC Anda dengan mengklik ikon tiga titik di bagian atas utas percakapan, lalu mengklik “Keluar”.

Baca juga: Membuat Hotspot Tethering dengan Laptop

Cara memasang aplikasi WhatsApp web

Alih-alih masuk melalui browser, WhatsApp menyediakan klien desktop untuk PC atau Mac, menghadirkan fitur-fitur lain, termasuk dukungan pemberitahuan lengkap untuk obrolan desktop yang jelas. Jika Anda berencana menggunakan WhatsApp Web setiap hari, ini adalah opsi yang lebih mudah, dan sekarang dapat diunduh dari whatsapp.com/download.

Klik tombol unduh berwarna hijau untuk mengunduh file penginstal ke komputer Anda. Setelah mendownload, cari file (biasanya di folder “download”) dan klik dua kali untuk menginstalnya.

Di PC Windows, Anda harus mengikuti langkah-langkah di penginstal; di Mac, cukup seret ikon WhatsApp ke folder Aplikasi untuk menyelesaikan penginstalan.

Luncurkan aplikasi desktop WhatsApp dan Anda akan mendapatkan antarmuka Web WhatsApp yang hampir sama. Seperti pada versi browser, Anda akan diminta untuk memindai kode QR, jadi angkat telepon Anda, masuk ke menu pengaturan, dan pilih WhatsApp Web. Kemudian arahkan kamera ponsel ke kode QR yang ditampilkan di layar.

Seperti aplikasi browser, aplikasi desktop memungkinkan Anda masuk ke WhatsApp hingga Anda memilih untuk keluar.

itu dia! Kemudian, Anda akan dapat mengobrol dengan teman-teman WhatsApp Anda saat menggunakan PC atau laptop, dan memiliki fungsi seperti media pengirim dan penerima.