Cara Menggunakan Zoom di Hp Android Dan iOS


Aplikasi Zoom telah menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan dan disukai oleh pengguna di seluruh dunia, dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Dengan adanya Pandemi virus Corona di berbabai negara telah membuat aplikasi media sosial panggilan video menjadi paling populer.

Aplikasi Zoom merupakan salah satu media penting untuk mengadakan Rapat kantor, belajar online, dll. Pada saat ini aplikasi zoom telah berkembang pesat dan merupakan apikasi yang banyak diminati banyak orang karena memungkinkan para pengguna aplikasi zoom mengirim tautan untuk bergabung dengan panggilan tanpa orang lain masuk, dengan mudah berbagi layar dengan teman, menambahkan 100 peserta ke panggilan grup, dll.

Cara Menggunakan Zoom di Hp Android Dan iOS

Cara Menggunakan Zoom di Hp

Proses di perangkat seluler sama seperti di komputer desktop. Tuan rumah mengirimi Anda tautan melalui teks atau email. Atau, jika Anda telah berbagi informasi kontak Zoom dengan tuan rumah, undangan dikirim dari aplikasi.

Kemudian, klik URL di undangan untuk bergabung ke rapat. Jika Anda telah menginstal aplikasi seluler Zoom pada Hp Anda, mengeklik tautan rapat secara otomatis menjalin kontak dengan Anda.

Jika aplikasi “Zoom” belum diunduh, sebuah prompt akan muncul, meminta Anda untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi tersebut. Anda tidak perlu membuka akun Zoom untuk berpartisipasi dalam rapat apa pun.

Baca juga: Membuat Hotspot Tethering dengan Laptop

Bergabunglah dengan Zoom Meeting di Hp Android

Buka aplikasi “Zoom” dari perangkat Android Anda. Jika Anda belum mengunduhnya, buka Google Play Store dan unduh.

Berikut langkahnya:

  • Ketuk untuk bergabung dengan rapat tanpa masuk.
  • Masuk dan klik untuk bergabung.
  • Masukkan nama tampilan dan ID rapat Anda.
  • Pilih opsi video dan audio Anda.
  • Klik untuk bergabung dengan rapat.

Cara bergabung dengan Zoom Meeting di iOS

Buka aplikasi seluler Zoom. Jika Anda belum mengunduhnya, silakan unduh di App Store. Untuk bergabung dalam rapat tanpa masuk, klik Gabung Rapat.

Gabung ke rapat dengan mengklik Gabung untuk masuk ke “Zoom”. Masukkan ID rapat dan nama tampilan Anda. Jika Anda login dan tidak ingin menampilkan nama default, Anda dapat mengubahnya.

Cara bergabung dengan panggilan rapat dan belajar online Zoom

Selama Anda memiliki tautan undangan atau ID rapat, Anda dapat bergabung dengan video call Zoom apa pun bahkan tanpa masuk.

  • Cukup klik tautan undangan atau pilih opsi “Gabung rapat” dari layar untuk menyelesaikan operasi ini. Opsi ini akan meminta Anda untuk memasukkan “ID Rapat” dan memilih “Nama Tautan Pribadi”.
  • Anda juga dapat bergabung dengan panggilan video Zoom tanpa masuk. Langkahnya tetap sama.
  • Anggota yang bergabung dengan panggilan “Zoom” dapat mengaktifkan / menonaktifkan mikrofon dan kamera kapan saja, lalu keluar dari panggilan.

Cara merekam Zoom Meeting sebagai peserta

Secara default, hanya penyelenggara yang diizinkan untuk merekam konferensi video. Peserta harus mendapat izin dari penyelenggara.

Jika tuan rumah Anda baru mengenal Zoom, harap bagikan betapa mudahnya merekam rapat. Yang perlu dilakukan oleh tuan rumah adalah:

  • Pilih untuk mengelola peserta.
  • Arahkan mouse ke atas nama Anda.
  • Klik tombol biru “Lainnya”, lalu klik “Izinkan Merekam”, Anda akan dapat merekam rapat.

Kesimpulan

Zoom adalah alat serbaguna yang memungkinkan pengguna untuk bergabung dalam rapat kapan saja, di mana saja. Bagian terbaiknya adalah tidak memerlukan biaya apa pun.