Cara blokir SMS Penipuan iPhone


Sering ngga sih kalian dapat SMS nomor baru isinya penipuan menang hadiah, tawaran pinjaman online, pesugihan tanpa tumbal? Sebel juga akhir-akhir ini gue kena spam kaya gitu, meski sms sudah jarang dibuka, tapi tetep aja kalau dapet sms penipuan gitu sebelnyaa. iya kalau beneran kan lumayan yak, kita dah tau itu modus penipuan sih 🙄

Nah, gimana dong cara memblokir sms penipuan itu di iPhone? kalau blokir nomor hpnya ngga efektif, karena setiap kali dapat sms penipuan pasti pakai nomor baru. Jarang-jarang dapet sms penipuan dari nomor yang sama sampe dua kali gitu. So tips blokir sms spam ini bukan block nomornya, tapi filter by kata kunci dari sms pakai aplikasi free VeroSMS.

Contoh sms penipuan pinjaman online yang masuk ke gue kaya gini..

Sebel kan.. mana udah pinter kan ya kata-kata di sms nya dibuat alay pakai huruf-huruf biar ngga bisa di filter messagenya. Tapi tenang, ada kata kunci utama yang ngga disingkat, jadi tetep bisa kita filter. Konsep aplikasi ini bisa blacklist kata-kata khusus, kalau keyword yang gue pake gini:

#hadiah
#pinjaman
#pnjmn
#pemenang
#menawarkan
#butuh
#masalah
#mendapat
#biaya
#modal
#usaha

Keyword beberapa tadi ampuh sih di gue, udah beberapa bulan engga ada nomor baru berisi penipuan muncul di notif sms, langsung masuk junk semua. haha 😆

Baca juga: Cara Topup shopeepay, ovo, gopay gratis admin!

Ada juga fitur whitelist kata-kata yang boleh masuk hape kita meski dengan nomor baru. contoh #OTP #verification #code. Keword buat token sms banking atau kode verifikasi aplikasi. So far, gue terbantu sama aplikasi ini, bisa kustomisasi kata yang pengen kita block.

  1. Download VeroSMS di appstore
  2. Install
  3. Masukkan keyword yang akan di block

Oke deh seperti itu doang sih blokir sms spamnya. Kalau gue agak kurang sreg pakai solusi blokir nomor atau laporkan nomor ke provider juga, ya gimana ya, regulasi pendaftaran nomor baru di negara Kuvukiland ini gampang banget, percuma aja dong blokir nomor penipuan kalau bisa gampang ganti pakai nomor baru buat spam ulang. Toh nomor kita udah masuk list broadcast itu penipu.

Sebuah tips untuk mencegah nomor kita masuk list broadcast penipu, lebih hati-hati saat buang bungkus paket online shop.

Coba deh ilangin dulu nomor hp yg ada di bungkus paket olshop shopee, tokped, blibli sebelum dibuang ke tong sampah. Ada lho yang iseng ambilin bungkus bekas paket yang ada nama, alamat dan no hape kita itu. Yuhuu.. Semoga bermanfaat 😮