Rahasia Angka Jam Double (Kembar)


Pernah ngalamin ketika unlock smartphone trus lihat layar jam angkanya kembar? misalnya 22:22 atau 02.02 gitu, kebetulan kah atau emang memiliki arti tersembunyi? 🙄

wp_ss_20150408_0002

Kali ini gue akan bahas tentang jam kembar yang ada di smartphone kita. Kenapa gue ambil topik ini? karena gue ngalami sendiri. Awalnya gue anggep biasa aja kejadian ini, toh mungkin cuma kebetulan. Tapi beberapa hari ini entah gak sengaja atau emang kebetulan (masih gak mau percaya kalo ada sesuatu) gue sering ngalami kejadian ini, sering banget, paling baru tadi sore jam 18:18. Saat gue buka lockscren maupun gak sengaja lihat pojok kanan atas (tempat jam) pasti angka yang muncul sama. aneh. kebetulan. 🙄

Setelah gue googling, gue baru inget ternyata fenomena ini dah lama booming. Kalo gak salah pas jamannya awal-awal booming twitter. Jam angka kembar ini pernah dibahas. Tapi gue lupa apa yang dibahas, hehe. Saat gue cari sumber, ada beberapa blog yang menanggapi serius, tapi juga ada yang menanggapi sebagai guyonan. Gue ambil sumbernya blog, ya karena menurut pengalaman pribadi penulis, kalo gue cari di wikipedia ga ada, apalagi ngarep gue munculin sumber dari jurnal. gak bakalan ada. 😆

Pendapat pertama yang guyonan dulu, gue anggep nya guyonan. Karena absurd banget katanya. Dihubung-hubungkan sama hubungan percintaan, kangen-kangennan. euuuh.. 😳

00.00 kamu selalu mikirin dia
01.01 kamu ga bisa lupain dia
02.02 sama-sama ga bisa tidur
03.03 susah hapus bayang-bayang dia dari pikiran kamu
04.04 ga ada yang lain selain dia
05.05 jauh di mata dekat di hati
06.06 sama-sama cinta
07.07 sama-sama sayang
08.08 dia sangat cemburu
09.09 kamu harus lupain dia
10.10 dia tau kamu cemburu
11.11 dia ingin bertemu
12.12 dia ga pernah mikirin kamu
13.13 ada yang suka kamu tapi kamu ga suka
14.14 harus percaya sama dia
15.15 akan segera bertemu
16.16 ga jodoh!
17.17 dia mau ngomong
18.18 JODOH!
19.19 melamun cinta
20.20 sama-sama kangen
21.21 dia selalu mikirin kamu
22.22 dia ga akan bisa lupain kamu
23.23 he / she is the real love

Absurd banget kan katanya? kalo ini gue gak percaya. cuma buat iseng-isengan, tapi ya kadang lucu juga sih kalo mau dicocok-cocokin, buat kepaksa ngikut arti di atas, kali aja ada yang lagi lamunin gue. kali aja ada yang lagi mikirin gue. kali aja ada yang gak bisa lupain gue. kali aja emang ada beneran yang lagi kangen sama gue. emak gue di rumah misalnya. 😆

Kedua yang anggep ini hal serius. Serius disini diartikan sebagai emang pertanda, memang ada hal atau sesuatu yang memang terjadi *kemudian hening*.

Ada yang berpendapat bahwa itu sebagai media bagaimana Tuhan mengingatkan kita tentang waktu, bagaimana waktu terus berputar, tidak akan pernah kembali lagi. Ini gue setuju, karena kita menjadi ingat oleh waktu, tapi hubungannya dengan kembar gue gak tau. *abaikan

Dan yang bikin gue ngeh yang satu ini, karena jleb banget yang gue alami akhir-akhie ini. Kisahnya seperti gue, dia beberapa hari kena syndrome angka jam kembar. Kemudian dia tanya kepada seniornya, dan jawabannya seperti ini :

Sama aku juga sering mengalami seperti itu. Ia juga menambahkan, berdasarkan pengalamanku, kamu akan dihadapkan pada dua pilihan yang sama-sama sulit dan mengharuskan kamu untuk memilih. Pilihan itu akan membawamu pada perubahan yang ekstrim dalam hidupmu. Dan tentu berpengaruh dalam kehidupan yang kamu jalani. Yakin sajalah pada kemampuanmu.

Yap cocok banget. Emang bebrapa hari ini gue dihadapkan dengan pilihan sulit. Sulit sekali. dimana pilihan satu adalah buat kebutuhan orang banyak dan tanggungjawab gue sebagai generasi penerus, dan pilihan lainnya penghormatan buat gue karena diminta menempati tempat istimewa di tempat yang menurut gue nyaman. (gak usah keopo ya)

Antara egois dan tuntutan profesi.

Tapi, mau gak mau gue harus memilih. Gue udah menentukan pilihan kok. dan benar, pilihan yang gue ambil nantinya emang akan membuat perubahan ekstrim dalam hidup gue. *oh my god* 😮


wp_ss_20150407_0001

09:09

wp_ss_20150215_0001

22:22

wp_ss_20150220_0004

16:16

wp_ss_20150302_0001

01:01

wp_ss_20150403_0001

08:08

wp_ss_20150406_0001

01:01 (again)

wp_ss_20150220_0001

05:05

wp_ss_20141127_0002

10:11 (miss)

wp_ss_20150220_0007

19:20 (miss)

 

 

Iklan

9 respons untuk ‘Rahasia Angka Jam Double (Kembar)

  1. Akhir-akhir ini juga gue sering liat angka kembar. Emang bawaannya lagi baper jadi suka disangkut pautin sama artinya, padahal kaga nyambung :v

    Tapi pas baca tentang bakalan dihadapkan sama pilihan yang sulit, itu bisa jadi sih. Akhir-akhir ini lagi dilema banget sama nentuin pilihan hidup. Semoga gue bisa milih yang terbaik buat hidup gue deh ya.. aamiinn..

    thx infonyaa 😀

    SF

    • Sama gue akhir ini dalam satu hari bisa 4 kali lihat angka kembar di jam hp android secara gak sengaja,,justru klo gw sengajain malah gak pernah kembar,,ada tanda apa ya,,mudah2an pertanda baik,,amin ya rabb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s