Bahasa SMS


Dewasa ini pengguna HP ato telepon yang bisa dibawa ke mana-mana ini sudah gak bisa kehitung lagi jumlahnya.. Semakin hari peminat HP ini juga semakin banyak, dengan hadirnya ponsel-ponsel keluaran negara China yang harganya terjangkau beudh. Sekarang HP bukan barang WOW lagi, bukan gadget yang susah ditemui, dan bukan barang keperluan sekunder lagi.. HP udah jadi kebutuhan pokok juga sekarang menurut gue..

Gimana enggak coba? sekarang aja semua dah pada pegang HP.. bukan hanya pengusaha kantoran, guru, anak sekolah, penjual sayur aja dah pada pegang HP sekarang. (っ˘з˘)っ

Yang mau gue bahas ini bukan masalah HP nya.. tapi menjurus ke fitur yang wajib ada di semua HP.. SMS (short message service) yang punya bahasa sendiri, punya kamus sendiri, punya komunitas sendiri, bahkan punya tempat tersendiri di hati galauwers.. (`▽´)-σ hehehe 😆

Gue cerita dulu ya.. ni soal temen gue yang lagi kena masalah ato kalo sekarang anaknya bisa dibilang lagi kena virus galau.. 

Suatu pagi, dia dateng ke kelas dengan pandangan sayu.. hey? kenapa bro? hat’s up?
Dengan gaya kepo gue tanya-tanya sok peduli (emang gue peduli ma dia)
“gak papa..”  jawabnya singkat.

Waduh.. beda masalah nih,, menurut picture wallpaper yang pernah gue dapet sih kalo jawabannya gitu pasti ada masalah..

Nah.. gue juga bingung nih,, mau apa coba sekarang.. gue tanya  dia jawabnya gitu.. gue mau tulis pake surat malah di cieeeee sama temen belakang gue entar.. gue mau telfon, sama aja ntar jawabannya apaan.. nah.. akhirnya gue dah mentok, gue sms aja dia..

“halo”
“halo”
“napa lu sob?”
“gpp”
“i’m ready to hear your problem”
“no, thanks”

Buju buset.. kenapa dia? masih aja jawabannya gitu? tapi dah lumayan lah lebih mau ngomong (dlm sms) banyakan.. beberapa jam kemudian gue sms lagi dia.. 😆

“halo bro, kantin yuk”
“halo, gaya lo, ngajak aja pake sms”
“lha elo sendiri diajakin ngomong gak konek  :s”
“oke lah, ayo ke kantin”

Nah.. dari conversation gue ma dia di atas, dapat disimpulin bahwa bahasa SMS tu beda ma bahasa mulut..

Bahasa SMS tu beda ma bahasa mulut…

Bahasa SMS tu beda ma bahasa mulut.. 

Gue ulang 3x biar lebih jelas.. nah, kita bahas tu bahasa SMS

Ternyata, menurut penelitian.. penelitin siapa gue juga gak tau.. hehehe 😆 coba aja search ke sini kalo penasaran. (`▽´)-σ

Ternyata bahasa sms itu jauh lebih mengena di fikiran soalnya dibaca, bukan didengar.. coba aja bandingin kalo guru nerangin sama kita baca sendiri.. mudhengan mana? *sama-sama gak mudheng kak..* *plak 😐

Kan setelah diterangin guru, kita masih kudu baca sendiri kan, buat membuktikan celotehan guru tadi bener apa kagak. Ϟ(`﹏´)Ϟ

Nah, ni sama kasusnya sama kayak sms, walaupun cuma 150 per sms mungkin bisa selamatin dunia kamu.. *lebai ! paling enggak, bisa bantu solve masalah kamu lah..

Nah..

Udah tau kan bahasa sms itu beda sama bahasa mulut manusia, jadi sekarang kita punya media kalo kita lagi canggung ngomong sama bebeb kita, bestfriend kita, mamah kita, bahkan tukang sayur kita.. yup ! tinggal ambil HP, sms dia..!!  (*^o^)八(^o^*)

Biar jelas aku tegasin lagi deh.. kalau

Bahasa SMS tu beda ma bahasa mulut.. lebih sopan, lebih bisa ngungkapin perasaan..

Pernah nih, gue punya masalah sama temen gue.. *ketahuan deh gak punya bebeb* (⌣́_⌣̀)\(‘́⌣’̀ )
Gue lagi gak enak aja mau bicara sama dia, canggung banget pokoknya, manggil doang aja gak ngeh.. gak tau kenapa waktu itu, padahal gue pengen banget kepo sama dia, kan dah hampir dua hari gak ketemu.. *dies

So.. I’d better use the services of SMS.. hehe 😆
Gue sms dia.. padahal kita tu duduk sebelahan *parah
Lha gimana lagi, dah hampir 15 menit kiata diem-dieman tanpa kata.. padahal kalo sama temen yang lain biasa aja.. ya gak tau lah, ngawali pembicaraan diantara orang yang sama-sama diem tu ternyata sulit *belajar dari pengalaman*

Eh, setelah gue sms dia malah ketawa.. gue juga ketawa lah, masak dia ngajak ketawa gue malah diem? eheheh.. dan berkat sms juga waktu itu gue bisa kepo banget sama dia, gue puas ngorek informasi nya dia waktu itu (diimbangi sama guyonan sama temen-temen yang lain) \(‾▿‾\) \(´▽`)/ (/‾▿‾)/

oke.. gue tekankan lagi.. kalian tau kan sekarang apa yang kita musti lakuin kalo kita lagi ngambegan sama temen kita.. yups.. gak usah malu ngomong maaf, kalo gak kuat ngomong, sms aja dah cukup bro..!! 🙄

—————————————————————-

Tapi, kadang sms yang bisa kita manfaatin buat awal kebaikan ini malah disalah gunakan sama pihak yang gak bertanggungjawab kaya ini. Ya soalnya bahasa di sms itu yang bikin kita mudah kepengaruh.. 😕

 

*gak boleh ditiru yaaa… 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s