ClassiX Part #1 Go Fast


(dari kiri ke kanan Baris atas: Febri, Rohman, Mharta, Tegar, Tunggal, Gue, Putut, Yuda, Dhimas. Baris tengah: Warih, Resti, Dea, Astri, Indria, Bunga, Agung, Fatkhunur, Suci, Siti, Nurul, Anike, Elia. Baris Bawah: Nanda, Selvya, Riska, Yuriza, Retno, Bu Rully, Gilang, Novi, Nora, Novia)

Huhuhu… 😥 Padahal kayak baru kemarin gue ketemu dengan wajah-wajah baru di kelas XI ini eh gak taunya sekarang kita mau kelas XII teman.. Masih ingat gak kalian awal kita kenalan? awal kita cakap-cakap? awal diem-dieman nunggu yang ngawali pembicaraan? awal bikin ulah kekonyolan? (tapi dulu gue baru full masuk kelas tu minggu ke 2 deh, hehe). Emang sih pertama kali ketemu kita masih pada canggung, masih pengen maen nya sama temen kita waktu kelas X dulu.. but, it’s doesn’t matter with students of XI ipa 6.. seminggu adaptasi cukup buat kita berbaur kok.. 😆

Pertama kali gue denger gue bakal dimasukin di kelas XI IPA 6 tuh kayak  naik kapal di tengah laut, diomang ambing ombak, diterjang badai pula.. Gue denger pengumuman pembagian kelas tu waktu gue masih jalan-jalan di madiun tau…! padahal lagi asyik makan siang, eh temen-temen dah heboh masalah kelas baru.. Usut punya usut, gue tanya, yang sekelas ma gue tu sapa aja?

Jleb.. jawaban temen gue itu lho yang bikin gue speechless, dari nama-nama yang disebutin, gue pada kagak kenal (tapi dia yang kasih info kenal). lha kebanyakan penghuni kelas baru gue ntar adalah dari kelas XH, XG, XE, XD, XA, XI, XB, XF… (itu mah semua di..!! (¬_¬”) ) kan gue pada kagak kenal tuh.. kalo cakupan kelas XA-XD mah masih kenal, kelasnya kan masih satu komplek, tapi kalo XE-XI ampun dah.. boro-boro kenal, main ke komplek itu aja jarang bahkan hampir gak pernah.. ┒(⌣˛⌣)┎

Sorenya sepulang dari Madiun, gue mampir dulu di sekolah lihat daftar absen kelas gue yang baru. Gue lihat sambil hampir netesin air mata.. Gue tuh di kelas ini gak ada yang gue kenal sob.. dari 32 siswa yang terdaftar, gue cuma familiar ama 3 nama doang.. (⌣́_⌣̀)\(‘́⌣’̀ )

  1. Mharta Adji Wardana :: dia dulu kelas XE, gak tau kenal nya dimana, pokoknya gue kenal sama ni anak.. langsung aja deh dia gue sms buat ntar kita duduknya sebangku. 🙄 gak lama gue sms, dia bales, dia mau.. tapi suruh nyari tempat depan, deket guru pula. *duh, susahnya sebangku sama anak pinter, ya kudu mau lah duduk di mana aja, kalo perlu sampingan ma guru ya gak papa deh.. Ϟ(`﹏´)Ϟ 😆
  2. Tunggal Pambuko Nugroho :: ni anak dulunya temen sekelas guewaktu SMP, 3 tahun melalang buana sama dia dah cukup bikin gue enek sama wajah dia.. 5 tahun bro kita ntar bakal bersama.. 😆 (just kidding nug.. hehe)
  3. Dea Lovindasari Soleha :: dia padahal temen ku satu kelas waktu gue kelas X dulu, tapi gue baru nyadar hari ke dua, kalo dia sekelas ma gue lagi.. dies 😆 lha dia pendiem banget sih.. sampe sensor ku gak mendeteksi keberadaannya .hehhe 😆

Nah, berbekal 3 kru tersebut gue mulai mengenal 28 teman lainnya. 🙄

Tadi gue bilang kan kalo gue baru masuk full ke kelas kira2 pada minggu ke 2.. soalnya waktu minggu pertama gue sama si Mharta, Didik (xi ipa 1) n’ martha (xi ipa 2) jadi team cerdas cermat dulu, subjek nya PKn lagi, pak.. kita kan anak ipa.. juh, baru awal kelas XI aja dah jadi kayak gini -___-  bismillah 🙄

So minggu ke 2 baru masuk kelas..
Gue malah belum kenal tu sama wali kelas, sama ketua kelas, wakil nya, ato siapa lah.. kan gue gak ada di kelas waktu pemilihan.. yang bikin shocked tu ternyata seminggu kepungkur belum ada pemilihan ketua dan perangkat kelas lain, katanya bu wali kelas sih siswanya nunggu lengkap dulu.

Hari itu gue masih inget, hari rabu. tanggal nya lupa tapi 😆 hehe.. satu kelas dah lengkap 31. (sebenarnya 32, tapi gara-gara 1 anak pindah ke kelas IPS so gak jadi 32 lagi deh..). Ibu wali kelas masuk untuk ke 2 kalinya (tapi gue baru liat pertama) Teman-teman yang lain mah dah cengar-cengir sendiri, lah gue? masih bengong aja mikir siapa tu orang.. dies 😆

Dra. Atiek Ruliati Asiati M  atau akrab diapanggil bu rully ini adalah sosok yang kurang lebih 1 tahun nanti bakal membimbing kami, bertanggungjawab kepada kami, menulis rapor kami, dan ikut turut serta juga solve in masalah kita kalo kita ada masalah.. yup.! beliau jadi wali kelas gue.. Punya penampilan yang wibawa, fashionable, tapi jangan salah dalamnya ternyata metal juga (hehe) . 😆

Dah dua kali ini gue dapet wali kelas guru bahasa inggris, ya kudu improve dong bahasa inggris gue.. malu kan kalo ditanya hola-holo.. wkwkwkw (`▽´)-σ

Untuk pertemuan itu, masih membahas perangkat kelas yang hari senin kemarin ditunda. bla bla bla.. jleb..! gue jadi ketua kelas. 😯

Nah, buat 1 tahun kedepan, 6 orang ini bakal menjabat jadi perangkat kelas yang insyaAllah amanah.. 🙂

Sebulan berlalu.. Dua bulan berlalu.. sampai saat ini, hampir 12 bulan kita lalui bersama.. suka maupun duka bakal jadi cerita tersendiri di benak kita teman, atau kelak untuk diceritakan kepada orang lain juga.. 🙂

Masih ingatkah kalian tentang kejadian-kejadian bersejarah di kelas yang notabennya pemilik petinggi-petinggi organisasi di SMASA ini ?

Maksudnya petinggi Di? iya, hampir semua pengurus organisasi di SMASA mulai dari osis, takmir, pramuka, pmr, sssi, baskara semua kumpul di ipa 6. hebat kan? hebatnya lagi.. Ketua OSIS, si Mharta ada di kelas ini. Ada 4 pengurus osis lain juga.. Putut, Yuda, Siti, Bunga (walaupun ntar Bunga mengundurkan diri).  Ketua Pramuka laki-laki, Rohman ada di kelas ini juga. Ketua perempuan pramuka si Warih juga ada di sini. dari takmir ada sekretaris (gue), dari baskara ada Febri yang selalu turut ambil bagian kalo baskara ada kegiatan, di pmr ada Agung, si calon mantan ketua PMR (gimana tuh, calon tapi mantan?.. pikir sendiri). Kalo SSSI hanya anggota nya doang.. Lucunya, di kelas gue gak ada MPK (organisasi di atas osis lah, yang tugasnya ngawasi osis gitu)

Tau gak yang lebih sangar lagi?? jadi gue itu.. ketua dari segala ketua dong? gue kan ketua kelas nya mharta (ketos) ketua kelasnya rohman (pradana) juga dan ketua anggota yang lain.. hehehe 😆

Tapi kalo difikir secara keseluruhan, ketuanya tu mbulet / muter di 3 anak ntar.. Jadi kalo bisa di gambarin, nih gini bisa gue jelasin..

Organisasi yang paling tinggi kan OSIS, ketuanya si mharta. nah diatas osis ternyata ada  MPK, lha ketua MPK tu Chalisa. Chalisa di ipa 4, ketuanya Galih nah galih tu ikut organisasi Pramuka, ketua nya pramuka kan Rohman ada di kelas Ipa 6. ketuanya kan gue.. Gue ikut takmir, ketua nya takmir Sigid. Lha Sigid tu ketua kelas nya Tunggul. Tunggul ikut SSSI, ketua nya Nadia Ipa 3. Lha Nadia tu ikut Pramuka, sedang ketua nya kan si rohman tadi, trus rohman ke gue, gue ke sigid, selain itu sigid juga ikut pramuka, jadi ketuany mbulet di tiga anak ini.. gue, rohman, ama sigid.. (bingung ya? kalo bigung gak usah difikir, ntar pusing kepalamu (¬-̮¬)-σ :lol:) *ni tuh hasil pembodohan dari Putut, kurang kerjaan juga nagapain mikir kayak gini.. dies ƪ(˘⌣˘)┐”ƪ(˘⌣˘)ʃ” ┌(˘⌣˘)ʃ”

Itu sih baru secuil ke anehan ipa 6.. ipa 6 tu absurd, ipa terakhir jadi bisa dibilang otak ipa, kelakuan anak sosial.. hehe 😆 ramah-ramah, tapi kalo lagi usil ya mendingan jauh-jauh deh sama kita.. bakal ingah-ingih deh kalian ntar kalo dah musuh ma gerombolan ipa 6.. hehehe 😆

Dah ya gyus.. segitu dulu.. lain kali aku update lagi tentang ipa 6 gue, ipa 6 kita, ipa 6 buat semua.. ehehe (ɔ ˘⌣˘)~♡ *alibi capek nulis blog 😆

Kelas kita juga punya singkatan lho.. Classix (Class Science Six)
Punya singkatan, punya logo juga dong.. nih gue upload ya..

Logo tu juga punya arti/makna kan.. nih gue jelasin makna dari setiap gambar yang tertera disana..

  • warna coklat ► elegan
  • burung rajawali ► hampir punah ► kita limited edition
  • mahkota ► lambang penguasa
  • bingkai kertas kebakar ► melambangkan hal yang gak berguna bisa jadi seni
  • motif melengkung yang mengapit tulisan Classix ► motif natural / mirip daun ► melambangkan anak IPA

Oiya sampe lupa.. ini gue tulis anggota Xi Ipa 6 (Classix) semua.. 20 perempuan, dan kesebelasan putra.. 😆 hehe

  1. Agung Laksono Riyadi
  2. Anike Nurmaidah
  3. Astri Winangsih
  4. Bunga Permatasari
  5. Dea Lovindasari Soleha
  6. Dhimas Mbarep Yolanda
  7. Dwi Restia Ningrum
  8. Elia Roziana
  9. Fatkhunur Fariza Rahmadiansyah
  10. Febrian Windy Putra
  11. Ferri Retno Ningtiyas
  12. Gilang Elly Prastika
  13. Indria Farantika
  14. Mariga Yuda
  15. Mharta Adji Wardana
  16. Muhammad Nur Rohman
  17. Nanda Arya Dhita
  18. Nora Arlita
  19. Novi Rahmawati Sutopo
  20. Novia Ika Puspita
  21. Nurul Rohmayanti
  22. Putut Kurniawan
  23. Riska Wijayanti
  24. Selvya Duratun Nafi’
  25. Setiadi Darmawan
  26. Siti Marfu’ah
  27. Suci Rohmawti
  28. Tegar Prasetyo Ferdianto
  29. Tunggal Pambuko Nugroho
  30. Warih Rumanti
  31. Yuriza Agustiningrum
Iklan

4 respons untuk ‘ClassiX Part #1 Go Fast

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s