Cita-Cita Selalu Berubah, Why?


Hm.. hai, di postingan gue kali ini gue mau bahas, kenapa cita-cita kita dai TK (taman kawak-kawak kanak-kanak) sampe mau kuliah berubah-ubah terus.. Lo juga ngalami gak? kalo gue ngalamin banget.. oke mulai cerita dulu ya, 😉

Waktu itu gue masih TK, namanya juga anak masih usia 5-6 tahun.. cita-cita nya gak kaget kalo aneh-aneh.. Anak usia segini tu fikirannya buat imajinasi sangat gede, soalnya ya masih dalam masa “menjelang jadi anak-anak”, otaknya ya isinya yang imajinatif gitu.. pantesan kalo anak usia segini kreativitasnya lagi puncak-puncaknya.. pengen ini, pengen itu mau bikin ini, mau bikin itu tapi ujung-ujungnya kalo gak nangis ya pup dicelana 😆

Gue waktu TK emang bener kreatif banget.. sampe sampe diakui guinness book of record tetangga-tetangga gue. Prestasi yang pernah gue bikin waktu tk sampe bikin kagum orang yang gue lewatin tu bikin shocked , bikin laker apa ya namanya? skateboard tapi rodanya dari yoyo.. replika rumah dari kayu bekas tempat telor (gue juga gak nyangka gue pernah bikin begituan).. nyusun batu bata jadi bentuk love (padahal watu itu gue gak tau tuh bentuk love kayak apa) sampe-sampe selalu dibahas ma tetanggaku setiap lebaran tiba 😕

Oke, nostalgianya udah.. yang penting, cita-cita lo apa ad?? waktu itu gue pengen jadi …

“POWER RANGER “

hahaha.. gak usah ketawa deh.. gara-gara power ranger mighty morphin deh dulu kayaknya.. dah lupa-lupa juga sih..

Alhamdulillah.. tahun 2001 gue naik ke kelas 1 SD.. !! yeah.. *senyum kepuasan* 😎

Cita-cita gue waktu itu belum berubah.. gue sempet ditanya guru tentang cita-cita mau jadi apa? gue jawab tetep power ranger tepatnya power ranger merah..! (soalnya kalo merah tu yang punya kekuatan lebih dibanding warna-warna lain)

Menginjak kelas dua SD, cita-cita yang kuinginkan selama lebih kurang 3 tahun itu sekejab berubah.. mengingat penjelasan guru gue kalo power ranger itu gak ada.. gue langsung galau tuh waktu denger penjelasan beliau (jaman SD dah ada galau-galauan yak? :lol:). Jadi, gue ubah cita-cita jadi

“Detective  Conan”

Jadi pikiran gue lebih kritis waktu itu.. lebih banyak tindakan (nyari persoalan) daripada nyelesain persoalan.. hahaha 😆

Lanjut ke kelas 3-4 SD.. masa ini tu masa gak ada perkembangan cita-cita di diri gue. kelas 3 gue ngerubah lagi cita-cita mengingat jadi detective ntar banyak yang jahatin gue, banyak yang cekal teror, dkk .akhirnya gue ubah jadi

“DOKTER”

Biasanya tu kan  cita-citanya waktu SD kan? tapi gue beda.. gue baru berfikir realistis waktu kelas 3.. hehehe 😆
Waktu kelas 4 masih sama, gue kekeh banget pengen jadi dokter waktu itu.. ualangan bagus terus, pa lagi sains (kalo SD IPA) kalo gue gak dapet 100 gue nangis.. 😯

Lanjut ke kelas 5.. jadi dokter ternyata sulit, gue waktu itu pikiran nya pengen yang enak-enak.. so gue ubah cita-cita jadi

“Seorang Guru”

Sebenarnya mulia sih.. tapi keinginan gue waktu itu didasari karena gak mau pusing-pusing jadi apa ntar.. kan enak setiap hari guyonan sama anak-anak eh dapet gaji.. (pikiran yang sempit banget) wkwkw 😆
Selain itu kan enak tugas nya cuma njaga ujian, sembari murid nya ujian.. enak kan? dies

Gue tahun 2006 naik ke kelas enam.. pikiran gue dah ganti lagi.. gue pengen jadi seorang

“Arsitek”

Tu gara-gara ada temenku yang cerita gaji seorang arsitek, trus tugasnya cuma gambar-gambar rumah duitnya melimpah.. pa lagi gambar pesawat coba? (pikiran gue waktu itu).. belajar lebih lanjut soal arsitek, gue jadi sadar kalo jadi arsitek gak semudah yang gue bayangin sebelumnya.. kudu pinter matematika.. padahal lo tau gak? matematika tu salah satu hal yang bikin gue nangis, gak tau kenapa.. mengharukan sih.. 😥

Oke.. tahun 2007 gue masuk SMP.. di sini fikiran berkhayal sudah dihramkan (IMHO). jadi gue ubah lagi cita-cita gue, gue ambil cita-cita waktu gue kelas 3-4 SD.. yup.. Dokter.. 👿

Naik ke kelas 8 gue tambah bingung mau jadi apa.. terus ada fikiran buat jadi aktor.. gak tau deh dulu yang bikin gue punya pikiranjadi aktor siapa..  waktu dapet peran drama kayaknya tu..

“Aktor”

Naik ke kelas 9 beda lagi.. waktu itu gue malah bingung kalo ditanya jadi apa? jawabnya “belum kelihatan” dies 😆
lha gimana lagi, bingung sendiri lho.. akhirnya gue dapet pencerahan dari temen gue, gue saat itu kepengen jadi

“Programmer “

Enak tuh, kerjanya di ruang ber AC bikin-bikin software, trus gajinya gede.. hehe 😆 cita-cita yang menyenangkan fikiran dan juga hati tu.. 😎

tahun 2010 kemaren gue naik ke kelas 10.. cita-cita gue berubah lagi tuh.. gara-gara disekolah ada pelajaran BK, gurunya kan baik, halus, paham sama anak didiknya, dilihat wajahnya gak serem, selalu senyum.. apa sih rahasianya? gue cari-cari tahu tentang pendidikan guru BK..

Dan ternyata, lulusan psikologi.. weh, enak juga tuh jadi orang yang solve in masalah orang.. akhirnya gue tetapkan.. cita-cita gue waktu kelas 10 ini jadi seorang

“Psikolog”

Naik ke kelas 11 beda lagi, dipikir-pikir jadi psikolog kok ribet banget.. masalah kita aja belum tentu selesai, eh dah sok pengen solve in masalah orang lain.. iya kalau bisa solve, lha kalo enggak? kan sekarang psikolog juga bisa galau.. 🙄

Gue ubah jadi

“Diplomat”

Soalnya gue browsing tentang jurusan kuliahan yang gak ada itung-itungan rumit apaan, dan ketemu salah satunya HI (Hubungan Internasional) walaupun di sana tetep bakal ketemu sin, cos, tangen, secan, cosecan, sama cottangen gak papa lah, kan yang ditonjolin bahas inggris nya.. (tapi bhs inggris gue ya pas-pasan gini -___-) hehehe 😆

Ntar kelas 12 apa yaa??? *ngerutin dahi*

===========================================

Waah.. ternyata panjang juga ya cerita gue yang ngalor-ngidul tadi. hehe 😆
kesimpulannya, kok bisa berubah kenapa? kok belum ada yang kekeh ya? padahal kan udah yakin, tapi kok di tengah jalan malah putus.. ?

Nih jawabannya.. Pola Pikir..

Main setting (pola pikir) kita yg sering berubah mengikuti ritme hidup yg berubah juga.  Selain itu, lingkungan yang positif (banyak yang kasih saran) ya bisa ngebuat seseorang jadi berubah cita-citanya..

Semoga cita-cita gue ntar kewujud.. amin.. gue doain juga deh buat kalian, biar cita-cita kalian kewujud juga… bismillah.. 🙂

Impian atau cita-cita tu bebas.. tinggal kita ngewujudin nya gimana… yang penting yakin..

Yakin sama Allah SWT..  💡
Yakin sama Diri Sendiri.. 💡
Yakin sama Teamwork.. 💡

Sukses guys.. 😉

Iklan

4 respons untuk ‘Cita-Cita Selalu Berubah, Why?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s