Cara Nyontek Paling Modern


Eitsss.. jangan keliru dengan judul diatas.. memang ini cara nyontek 😛 tapi gak curang kok.. jadi gak perlu takut dimarahin guru.. Aku dapet tips ini juga dari guruku makasih ya Bu Noor (guru biologiku).. atas tips yang bagus ini.. Hape, Internet, Leptop, kalkulator aja kalah..

To the point aja ya, males basa basi…

Caranya gampang kok, tapi ini khusus buat ulangan semester ato UN aja, kalau ulangan harian gak mungkin deh..Karena biasanya soal ulangan harian Soalnya harus bersih, gak boleh ada coretan.

1. Dateng ke sekolah jangan telat, manimal 30 menit sebelum masuk (15 menit wes gak usum) 😛

2. Sesampainya di kelas sambil buka” materi, sambil diskusi ma teman”mu. Ini bisa membantu kalau kamu masih mengalami kesulitan untuk materi tersebut.

3. Usahain setelah bel masuk bunyi, temen” kamu jangan ada yang bikin ulah sampai soal selesai dibagikan. Karena kalau ada gaduh dikit, konsentrasi kita bakal buyar dan otomatis materi yang kita pelajarin tadi pagi dah hilang 80%. .

4. Setelah soal dibagi, dan pengawas udah ngebolehin pegang tu soal, JANGAN baca soalnya.. JANGAN baca soalnya dulu.. ndelalah soal pertama soal susah.. buyar deh tu isi otakmu..

5. Pasti disetiap soal manapun mata pelajarannya pasti ada media gambar untuk membantu (terutama IPA dan MTK) itu yang kamu liat pertama. Tulis Rumus” yang masih nyantol di sana (misal gambar jantung, tulis aja kata hafalan untuk media jantung, contoh  SA = Serambi kanan SI = serambi kiri BA = Bilik Kanan  BI = Bilik kiri. kalau ada gambarnya lebih bgus kdunya,, tapi gak ada, blum tak buat) pkoknya semua apa yang ada di pikiran kamu tulis semua di soal itu.Paling mbutuhin waktu paling lama 20 menit

6. Sekarang kita pun beraksi.. baca soal satu persatu.. yang sulit lewati aja. Di setiap soal yang kamu oret” ma ‘contekan’ mu tadi pasti akan keluar.. kan kalau kita lupa rumusnya, sudah ada di soal tadi.. hhe

7. Setelah selesai, koreksi sati persatu, jangan LJK nya aja, tapi baca sama soalnya.. waktu 2 jam untuk megerjakan itu cukup bahkan kurang untukku.. Jadi kalau udah selesai satu jam, itu pasti masih ada yang keliru..

Itu tips nya.. INGAT! tips ini HALAL selagi kamu murni TIDAK membawa HAPE atau CONTEKAN ASLI. Kalau kamu bawa contekan, itu resikomu sendiri..

Aku udah ngebuktiin, dan hasilnya memuaskan.. nilai sembilan koma bisa aku dapetin. So.. tinggalkan contek menyontek pake hape, kertas, ata nulis contekan di badan.. Selain dah kuno, resikonya gede.. ditambah sekarang pemerintah njaganya ketat banget.. mudah-mudahan bermanfaat. Amin

Iklan

Satu respons untuk “Cara Nyontek Paling Modern

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s