Belajar Yang Baik


Wahh.. dpet bhan buat di post lagi nih, mga” aja post yang sekarang udah lebih baik dripada yang pertma. Aku mau ngebahas tentang metode belajar nih,, mengingat tingkat UN tahun ini turun jauh dari tahun lalu.. katanya sih karena sistem pnjagaannya yang baik, emagnya tahun lalu gak dijaga apa?? So bukan masalah itu mnurut aku, bagaimanapun sisem penjagaannya kalau sudah dipersiapin semaksimal mungkin gak bakal deh takut untuk TL (terlanjur lulus) hhe :D.

Aku dah survei ke beberapa tman, dan trnyata msalah yang paling banyak dikeluhkan itu masalah metode belajar yang gak bisa ngebuat kita jadi pinter, malah ngebikin kita jenuh.. Kebanyakan siswa pada umumnya belajarnya waktu malam setelah Magrib, tapi dsaat itulah program televisi terbaik dikeluarkan. Selain itu, teman yang lagi bawel ngajakin sms-an lagi banyak”nya.. dan masih banyak tetek-bengek yang jadi pngganggu. Dengan adanya gangguan tersebut bukannya asik belajar, namun malah asik ngutek hape ma televisi.. Huhh..

Nah, Aku punya sedikit tips nih agar belajar bisa lebih fokus dan nyantol deh tuh pelajaran di otak.. Waktu paling baik buat belajar adalah saat pagi”, karena otak masih fresh setelah bangun tidur semalaman.Memang kalau gak biasa ya sulit bangun pagi” tapi itu gak bisa dijadiin alasan toh sekarang jaman uddah modern. ada hape yang aku yakin semua hape ada fitur Alarm clock nya kalu gak ada Hape, jam beker kan kateng tlecek (di mana”).. kalau masih gak punya, kan bisa minta tolong orang disekitar kita ibu kek, ayah kek, nenek kek, tekek kek, etc.. 😛

Tips nya :
1. Jam tidurnya tuh dganti aja, tidur mulai jam 19.00 (setelah sholat isya’) gak papa dong korban acra tivi yang makin hari makin mbulet acaranya..

2. Usahaain bisa bangun jam 3 pagi. Kan jam 7 dah tdur, jadi waktu tdurmu gak kurang & gak lebih. Sehingga kamu bisa melek.. Kalau bisa tahajut dulu, minta pada Tuhan supaya belajarnya bisa masuk.. isnyaallah dikabulin. Amin

3. Buka pelajaran yang akan dipelajari, gak usah ngebut.. santai aja , toh masih jam 3 pagi. hhe kalau ngantuk minum kopi aja 😀

4. belajanya gak usah lama”, satu jam dah cukup paling nggak sampai adzan subuh…

5. Setelah solat, berdoa lagi agar ilmu yang dipelajari tadi bisa bermanfaat bagi kita dan orang lain..

6. Setelah itu terserah deh mau ngapain, kalau aku tidur lagi 😀 :D.. tapi lbih baik bantu mama ngebersihin rumah ato apa kek.. kan tmbah pahala..

Gak terasa nulis kyak gini aja bisa sak ambreg kata”nya, hhe 😀
ya udah.. aku hanya berdoa semoga bisa bermanfaat untuk kita. Amin. toh juga untuk masa depan kita sendiri..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s